Latest News
Selasa, 05 April 2016

Review Buku Wisdom of Life - Prasetyani E. Asri


Buku Wisdom of Life karya Prasetyani Estuning Asri ini merupakan debut pertamanya dalam menerbitkan buku. Walau sebelumnya sempat menjadi contributor dalam berbagai antologi. Seperti nama bukunya, buku ini membahas hal-hal yang (biasanya dianggap) remeh-temeh dalam kehidupan karena tidak jauh dari dunia kuliner, seperti nasi, lauk-pauk, minuman, jajanan dll. Namun secara bijak penulis ini memungut berbagai makna dari bahan, proses pembuatan hingga makanan itu tertelan. Menurut penulisnya bahwa sesuatu yang ada di dunia ini mampu mampu diambil manfaatnya, walau sekecil apapun, seburuk apapun. 

Sebelum menerima buku ini dari penulisnya saya membayangkan bukunya itu cukup tebal. Namun setelah saya terima dan saya amati,  buku ini tergolong buku yang mini, dimensinya lebih kecil dari A5, dengan ketebalan kurang dari 100 halaman. Background covernya berwarna biru muda, namun sepertinya tidak selaras dengan pemilihan warna font dan warna gambar utamanya. Lebih baik backgroundnya berwarna putih, sehingga lebih serasi dengan “wisdom” dan judul buku yang berwarna pink. Untuk ilustrasi bagian depan cukup mewakili isi buku, seekor burung hantu yang biasanya berkarakter bijaksana dalam berbagai cerita. Kemudian pohon yang berbuah beraneka ragam di cover belakang yang menggambarkan topik apa saja dibahas dalam buku ini. 

Secara umum buku ini cukup bagus untuk sebuah awalan, namun sebaiknya narasi dalam setiap pokok bahasan diperpanjang lagi dan didetilkan. Semoga lebih produktif untuk buku berikutnya dan bisa diterbitkan oleh penerbit mayor.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Review Buku Wisdom of Life - Prasetyani E. Asri Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan