Latest News
Friday, January 15, 2016

Belajar Bersama Keluarga


Pelajarilah ilmu, karena mempelajari ilmu karena Allah itu mencerminkan ketakutan, mencarinya adalah ibadah, mengkajinya adalah tasbih, mencarinya adalah jihad, mengajarkannya untuk keluarga adalah taqarub. ilmu adalah pendamping saat sendirian dan teman karib saat menyepi - Muadz bin Jabal
Rasa-rasanya menyesal ketika kita belum mau dan mampu mengajarkan ilmu kita kepada keluarga kita.. padahal merekalah orang terdekat kita.. yang terlihat paling sederhana adalah mengajarkan iqro kepada ayah dan ibu kita misalkan beliau masih belum bisa membaca hijaiyah. menyimak bacaan qur'an mereka, memperbaiki kuantitas dan kualitas ibadah harian.. memberikan pemahaman yang lebih tentang apa itu islam..

Sungguh disayangkan juga mungkin banyak dari kita sering membina banyak orang disekitar kita, namun keluarga kita malah terlupa padahal berada dipelupuk mata kita.. mungkin kita sudah mengajar di berbagai sekolah, memberikan les ke berbagai anak yang membutuhkan (pengulangan) bimbingan, mengajar berbagai bidang ilmu kehidupan kepada orang lain namun adik atau keponakan kita malah tidak tersentuh.. 

Ketika kita membentuk generasi masa depan maka mulailah dari keluargamu, orang yang memiliki ikatan darah denganmu, tetanggamu, masyarakatmu.. itu lebih realistis daripada kita sekedar bicara dan berwacana tentang pendidikan Indonesia..

***
Sinar Matahari yang terik, 15 Januari 2015 - 12:59 WIB
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Belajar Bersama Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan