Latest News
Sunday, November 1, 2015

Tujuan & Kebijaksanaan


Di dalam sebuah perjalanan sebaiknya kamu memiliki sebuah tujuan, karena ketika kamu mulai melangkah pasti akan ada banyak tawaran tujuan yang biasanya mampu mengaburkan perjalanan.. sama halnya dengan hidup, kita harus mampu menentukan tujuan walau terkadang kita terpaksa berhenti pada beberapa persinggahan.. tak apa namun dengan adanya persinggahan kita akan belajar bahwa persinggahan terkadang tak sebaik tujuan, maka karenanya kita harus meneruskan perjalanan..

Ketika kamu mulai beranjak dewasa maka sebaiknya kamu menentukan kamu akan menjadi apa dan bagaimana ke depannya.. ketika kamu sudah menentukan maka kamu akan lebih mudah dalam melangkah.. ada seseorang yang ku kenal, dia sempat memilih persinggahan, berusaha untuk menyukai persinggahan tersebut.. namun pada akhirnya dia memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karena dia merasa tidak sesuai dengan persinggahan tersebut, persinggahan yang tidak sesuai dengan apa yang dia cita-citakan dan dia inginkan.. akhirnya dia beranjak dan memilih menuju ke tujuan semula yang lebih sesuai dengan dirinya dan masa depannya, terlebih dari itu tujuan itu akan membuat dia lebih menjadi dirinya.. seringkali tujuan itu membawa kita menuju ke kebahagiaan..

Ada juga tentang masalah cinta, ketika kamu sudah menemukan dan menentukan seseorang sebagai tujuan, dimana kamu akan tinggal bersamanya itu juga akan lebih baik (sepertinya).. kamu akan fokus untuk meraihnya dan berusaha untuk menggapainya, ketika ada banyak orang yang berseliweran dan menggoda maka kamu akan cenderung tak menghiraukannya.. ada seseorang yang ku kenal, dia sudah menaruh harapan kepada seseorang lebih dari lima tahun (sepertinya), setahu perasaan dia kepada orang yang disukainya masih tetap sama.. terkadang rasa cinta itu bisa membuat seseorang menjadi lebih kuat untuk bertahan.. dia berusaha lebih baik untuk menjadi pantas, dia berusaha untuk menjaga sampai waktunya tiba.. seringkali tujuan itu akan membawa kita menuju ke kondisi lebih baik..

Ada juga cerita seseorang yang masih belum bisa menentukan tentang beberapa tujuan di dalam hidupnya, terkadang dia bercerita tentang kebimbangannya bagaimana menemukan sebuah tujuan yang bisa membuat hidupnya lebih bermakna.. tujuan itu tentang perenungan dimana kita mengenal diri kita dan menentukan apa yang tepat untuk diri kita.. karena terkadang sesuatu yang baik tidak bisa mengantarkan kita menuju kepada kebaikan kalau yang baik itu tidak tepat untuk kita.. belajar menentukan merupakan salah satu langkah untuk menjadi bijaksana.. ketika kita sudah mampu menentukan pilihan dan tujuan maka kita sudah selangkah menuju ke kebijaksanaan.. sadarilah, bahwa kebijaksanaan itu akan membawa kita menuju masa depan yang lebih menyenangkan..

***
Meja Kardus Kertas, 1 Oktober 2015 – 08:53 WIB

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tujuan & Kebijaksanaan Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan