Latest News
Jumat, 30 Oktober 2015

Review Buku Hujan Matahari - Kurniawan Gunadi


Buku hujan matahari merupakan buku yang berisi tentang kumpulan cerita dan prosa, buku ini adalah buku pertama dari kurniawan gunadi.. cerita yang diangkat dalam kumpulan cerita dan prosa ini adalah cerita sederhana, cerita yang biasa dilalui anak muda namun dikemas melalui susunan kata yang apik sehingga begitu bermakna, terasa menyentuh bagi pembacanya.. terkadang (atau juga sering) kita bisa merasakan tulisan yang ada disana itu menggambarkan kisah maupu kegelisahan kita..Hujan matahari merupakan salah satu sarana kita untuk merenung.. tulisan-tulisan tersebut mengabarkan kepada kita bahwa hidup ini sungguh menyimpan banyak pembelajaran. Setiap orang menjadi hujan sekaligus matahari bagi orang lain. Datang ke dalam hidup seseorang untuk memberikan pembelajaran. Pergipun memberikan pembelajaran... 

dalam setiap ceritanya penulis seperti telah (lebih) mengenal perempuan daripada perempuan itu sendiri.. sehingga tak ayal lagi, banyak kaum hawa yang meleleh ketika mencerna setiap paragrafnya.. walau begitu tak sedikit pula laki laki yang suka membaca tulisan beliau, termasuk saya.. so, ketika kamu adalah seseorang yang berjiwa melankolis maka saya sarankan untuk membacanya.. namun sayang buku ini tidak tersedia di toko buku, untuk mendapatkan buku itu kamu harus pre order ke penulisnya..

walau bukunya berbicara tentang cinta, hati, pernikahan namun tidak terasa galau menurut saya.. ketika saya maknai secara mendalam saya menemukan ketegaran, ketegasan di dalam menegakkan prinsip hidupnya termasuk prinsip prinsip agama.. ketika ada penokohan seorang laki laki maka laki-laki itu terlihat mengesankan karena dia begitu kuat menjaga dirinya untuk tetap menjadi laki-laki baik.. ketika tokohnya seorang perempuan juga terlihat begitu sempurna, dia menjaga kehormatan dirinya sebenar-benarnya.. hingga aku sempat bertanya-tanya, "apakah orang-orang seperti itu benar-benar ada?" kalau memang tidak ada pasti bisa diada-adakan untuk benar-benar menjadi ada untuk bisa menjadi inspirator bagi seseorang yang ingin menjadi insan yang baik..

buku ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu gerimis, hujan, dan reda.. kamu akan menemukan cerita yang memandumu untuk menjadi laki-laki atau perempuan baik, yang pertama adalah janganlah sekali memberikan harapan kepada perempuan ketika kamu belum mampu memberikan kepastian.. pastikan dirimu dulu dan pastikan dia belum memastikan bahwa dia sudah pasti berharap padamu.. diamlah dulu dan simpanlah rasamu padanya sampai waktunya tiba, waktu dimana kamu mampu untuk membawanya berjalan sama di kehidupan dunia..

semakin kebelakang kamu akan merasakan tamparan halus  dalam hal bergaul atau sering membuat dosa tanpa disadari namun tidak dengan cara menggurui. kamu akan belajar bersikap ketika kita menyukai orang lain, seperti apa langkah yang tepat (karena benar itu tak selalu sesuai).. mungkin setiap orang yang membaca setiap cerita akan memiliki interprestasi yang berbeda, namun setidaknya itulah hal-hal yang muncul di pikiran saya saat selesai membaca buku tersebut..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Review Buku Hujan Matahari - Kurniawan Gunadi Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan