Latest News
Thursday, April 16, 2015

Kehidupan dan Kesempatan


hakekat kehidupan adalah berlari.. ketika kamu hanya berjalan maka waktu akan mendahuluimu..ketika waktu sudah mendahuluimu maka kamu akan kehilangan kesempatan.. karena waktu tak akan menurunkan kecepatan kecuali kamu memacu dirimu untuk lebih cepat darinya.. berpacu dengan waktu memang melelahkan apalagi ketika kamu padukan dengan santai dan bermalas-malasan.. mau tidak mau kamu harus bergegas menambah kecepatan yang seharusnya tanpa batasan atau kamu tidak akan pernah mampu memperbaiki ketertinggalan..

pelan, sedang, cepat itu adalah pilihan.. mereka menawarkan fasilitas yang berbeda.. bisa jadi dengan cepat kita cepat pula akan selesai.. namun tak akan mendapatkan pelajaran yang lebi banyak.. bisa jadi dengan pelan kita akan lebih lama sampai, namun dengan pelajaran yang berharga.. namun pelan tidak menjamin kita akan terus berjalan tanpa fase berhenti di tengah perjalanan.. kuncinya adalah menjaga ritme.. 

ritme sangat dipengaruhi oleh mood.. mood dipengaruhi oleh orang orang yang berada di sekitar kita.. memilah orang disekitar kita sangatlah penting.. usahakan dalam setiap hari kita bertemu dengan orang yang menebar optimisme karena optimisme dalam diri kita seringkali tidak akan aktif ketika tidak di "senggol" oleh orang lain.. namun sebenarnya bisa sendiri tapi membutuhkan pendalaman yang cukup menguras waktu yang kita miliki..

ketika kesempatan itu mulai tenggelam janganlah berpikiran dunia kita akan menjadi kelam.. karena akan terbit kesempatan lain yang seringkali tidak kita duga.. hanya saja pesimisme lebih sering terbit dalam pikiran kita..sesungguhnya kesempatan itu kayak jodoh, namun selalu ada kepastian dan tidak bisa kita duga.. ketika kesempatan itu belum sesuai dengan keadaan kita berpikirlah secara sederhana saja bahwa itu bukanlah hak kita.. namun usaha tetaplah harus ada untuk menjemput kesempatan lainnya..

***
meja kecil, 16 April 2015 - 07:12 WIB
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kehidupan dan Kesempatan Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan