Latest News
Sunday, January 11, 2015

Kondisikan Dirimu

www.wawanlistyawan.com

Kondisikan dirimu.
Nasihati jangan beberkan keburukan nya. tegur tanpa harus melukai perasaannya.

Kondisikan dirimu.
Jangan merendahkan seseorang meskipun engkau jumpai ia bermaksiat kepada Allah dengan perbuatan Maksiat yang paling besar sekalipun. sebab engkau tidak tahu siapa yang paling dekat kepada Allah kelak di hari kiamat. Dia atau dirimu?

Kondisikan dirimu.
Pujilah orang lain dengan suara yang tinggi, dan tegurlah dengan suara yang rendah. sebab diri kita menjadi tinggi di tengah-tengah ketinggian orang lain. orang yang percaya diri tak akan menjadi rendah hanya karena memuji orang lain. 

Kondisikan dirimu.
keadaan dan situasimu adalah untuk diri mu sendiri. sedangkan kesopanan dalam bertutur kata mu adalah hak untuk semua. jangan campur adukkan antara masalah pribadimu dengan perlakuan mu kepada orang lain.

Kondisikan dirimu.
Konsep bahagia. senantiasalah bersama Allah, jangan dengki kepada Orang lain dan jangan dendam. hiduplah sederhana kendati kedudukan mu Tinggi , tetaplah berbuat baik meskipun banyak di timpa musibah. belajarlah memberi dan jangan menunggu balasan.

Kondisikan dirimu.
sebagian besar masalah dan perselihan antara kita menjadi tidak nampak , dapat di atasi secara sempurna jika kita saling berbincang satu sama lain nya. sebagai ganti dari membincangkan kesalahan satu sama lain nya.

Kondisikan dirimu.
seseorang jika ia mampu mengontrol kesabaran nya maka ia akan mampu mengontrol apa saja. 

Kondisikan dirimu.
setiap peristiwa buruk dalam hidup mu terdapat kasih sayang tersembunyi, lazim nya tak dapat di fahami kecuali jika engkau teliti dalam memahaminya. suka tidak suka tapi tetap ia mengandung kebaikan untuk mu, sebab ia di takdirkan dengan hikmah.

oleh : ustadz kholidi
---------------------------------------------------------------------------------------------------
Penyejuk hati yang dikutip dari salah satu pesan muhasabah di Grup Whatsapp
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kondisikan Dirimu Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan