Latest News
Senin, 15 Desember 2014

Sedimentasi


sedimentasi Waduk Gajah Mungkur saat kering
Selama orang masih berpikir untuk mengalirkan air hujan ke sungai maka pendangkalan sungai dan waduk akan terus terjadi..Pengerukan pun akan menjadi proyek abadi yang sebenarnya bukanlah solusi.. Kita harus bercermin pada air mengalir.. apakah kita bisa berkaca di sana?Tidak ! Karena air sudah keruh dan berwarna merah.. dan dipastikan di dalamnya berisi tanah..Cobalah ambil segayung air itu.. diamkan satu jam.. berapa gram tanah yang terendap di sana?

Janganlah kita berpikir untuk membuang air hujan.. namun berpikirlah untuk menimbunnya.. biarkan mereka jatuh di dedaunan.. merambat di ranting dan batang…meresap ke dalam akar dan meresap ke dalam tanah.. Becek? Tak selamanya becek itu harus diakali dengan beton yang menyelimuti tanah ini.. karena rumput pun bisa jadi solusi.. kalau kamu punya rezeki.. biopori pun bisa sebagai pengganti..

Cara berpikir pendek inilah yang menyebabkan dunia ini tak lestari.. mereka seeenak nya menebangi.. memangkas tanpa ada batasan yang jelas.. padahal tumbuhan itu tumbuh tak sekedar tumbuh.. selalu ada fungsi yang tersembunyi.. hanya saja kita tak mau ambil pusing dan tak mau peduli..

***
Salah Satu Kursi Prameks, 19.12.14 - 07:50
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sedimentasi Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan