Latest News
Tuesday, November 4, 2014

Perjalanan Wisata Malang - Taman Selekta -2

Selecta, obyek wisata yang menarik untuk anak muda beserta keluarga, namun jangan mencoba ke sini sendirian, karena kamu akan merasa kesepian.. karena biasanya yang ke sini itu ramai ramai ataupun berdua dengan pasangan.. selekta ini terletak di pacet, batu, Malang, Indonesia. kalau dari pusat kota batu kita ambil ke arah utara lalu ke barat sedikit.. 
angkot ungu jurusan landungsari - batu
setelah dari sarapan saya mencari  Angkot berwarna biru dengan kode AL atau ADL tujuan Terminal Landungsari. Biaya dari dekat alun alun merdeka hingga Terminal Landungsari sebesar Rp 3.000,00.. setelah dari landungsari kita harus oper lagi ke Angkot berwarna Merah muda (pink) atau Ungu dari Terminal Landungsari turun di Terminal Batu dengan biaya sebesar Rp 3.000,00
angkot orange batu - coban talun
Dari Terminal batu tersebut, kita harus melanjutkan perjalanan menggunakan Angkot berwarna Orange jurusan Terminal Batu-Selecta-Coban Talun dengan tarif Rp 3.000,00.. angkot ini bisa mengantar langsung ke depan gerbang selekta..
gerbang selekta
tiker masuk taman selekta

biaya masuknya cuma Rp 20.000,00.. cukup murah lah dengan keindahan dan fasilitas yang telah disajikan..
jalan menuju taman
sebelum ke selekta kita harus jalan kaki dulu.. melewati toko makanan, souvenir, dan gerai tanaman.. setelah gerbang masuk kita bisa mampir di ruko-ruko penjualan souvenir atau oleh-oleh khas Selekta, Batu, Malang. Ruko tersebut terletak di pintu keluar sebelah bawah. Ada berbagai macam makanan atau hiasan hingga tanaman berbunga yang dijajakan di lokasi ini. bunga di sini menarik dan cocok di koleksi.. karena jarang ditemui di beberapa penjual bunga di solo.. 


aquarium ikan
wahana yang dapat kita nikmati yaitu Flying Fox, renang, ayunan besar, Sepeda Air, Berenang, makan siang, maupun menikmati indahnya taman bunga.. 
patung ken dedes
kolam ikan
kolam ini berisi banyak sekali ikan, pengunjung bisa memberikan makanan berupa pelet, bahkan sampai bisa memegangnya.. rata- rata anak kecil suka bermain di sini..
taman dinosaurus
taman ini sangat sejuk dan rindang.. banyak dimanfaatkan untuk beristirahat dan mengobrol..
kolam renang
kolam renangnya mantap, sayang belum bisa mencicipinya.. soalnya kalau siang renang malah membakar badan.. banyak keluarga yang bermain di sini.. ada yang perosotan atau menanti tumpahan air dari ember besar..
taman bunga
taman bunganya warna warni, romantis banget.. banyak sekali muda mudi yang berfoto di sini..








jalan yang membelah taman selekta

ayunan besar yang bisa dinaiki beramai-ramai

anena kapal air
sayang pas ke sini gak ada yang bermain dengan kapal air ini..

taman yang asri
taman di selekta banyak sekali gazebo, cocok untuk rehat bersama keluarga, dilengkapi juga dilengkapi arena bermain anak, seperti ayunan dan kursi goyang..
tanaman hias yang bisa dibeli di gerai tanaman

*** Bersambung ***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perjalanan Wisata Malang - Taman Selekta -2 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan