Latest News
Friday, October 17, 2014

Perjalanan Wisata Malang - Alun Alun -1

berhubung memang penasaran dan belum pernah menginjakkan kaki di kota "singo edan" satu pekan setelah lebaran 2014 ku agendakan perjalanan ke kota malang.. berbekal jaket, topi, sandal, dan tas ransel maka backpackeran di malam itu pun di mulai.. seperti biasa yang ku lakukan ke beberapa kota sebelumnya, Sendirian.. bukannya gak ada teman, bukannya gak ada yang mengajak barengan, tapi memang aku jarang mengajak bepergian seseorang.. karena untuk saat ini sendiri itu indah.. indah, ketika kita bebas kemana pun sesuka hati.. nah, karena bisa sesuka hati maka dalam satu hari bisa beberapa obyek yang bisa ku datangi.. matarmaja, kereta api yang akan mengantarkanku ke malang, di jadwal sih dikatakan jam 00.05 berangkat, namun ternyata baru bisa berangkat jam 00.20.. 
stasiun jebres, surakarta
seperti biasa, hakekat manusia adalah menunggu.. menunggu sesuatu yang akan menghampiri.. ternyata tak sendirian di kereta.. banyak rekan rekan yang berangkat ke malang.. entah pulang kampung, berwisata, ataupun mau muncak gunung, seperti teman- teman pecinta alam ini.

rekan perjalanan yang akan muncak ke gunung
 di bawah ini ada rute perjalanan matarmaja, beberapa kota penting akan dilewati kereta api ini.. dari jakarta, kota kota di pantura, semarang, solo, madiun, nganjuk, kediri, tulungagung, blitar, kepanjen, dan malang.. untuk tarif dari solo ke malang cukup Rp 65.000,00 saja..
rute kereta api matarmaja


kereta inilah yang telah mengantarkan ke malang
 jam 07.00 pagi sampailah di stasiun kota malang, stasiun ini memiliki panjang rel 444 m.. stasiunnya bersih, sayangnya saat ke sana kamar mandinya kurang memadai, sehingga ada antrian panjang.. dan di depan pintu stasiun banyak sekali penawar jasa kendaraan dan angkutan..
stasiun malang
Selamat pagi kota malang, ku mulai hari- hariku di sini.. alhamdulillah cerah, suasana sejuk dan menyegarkan..

stasiun malang
patung di depan stasiun
 langkah kaki pun di mulai, menyusuri trotoar.. di depan itu terdapat papan arah yang mengarahkan ke berbagai titik tujuan..
penunjuk arah ke batu, blitar dan UM
balai kota malang
alun alun kota malang ternyata ada dua, nah dibawah ini alun alun pertama yang berada di depan balai kota dan SMA N 1 Malang.. ada tugu, yang dikelilingi kolam yang berisi bunga teratai yang cantik..
tugu alun alun malang
tamannya asri, cocok buat joging, ngajak bermain anak anak ataupun untuk duduk duduk santai..
taman alun alun pertama malang
SMA N 1 malang
 setelah alun alun pertama, melanjutkan jalan kaki 500  m ke alun alun yang kedua..
monumen di dekat alun alun kedua
 alun alun di pagi saat itu cukup ramai.. banyak warga yang bercengkerama bersama dengan keluarga, ada juga yang joging.. alun alun ini dinamakan alun alun merdeka..

masjid jami yang ada di dekat alun- alun malang 
 ternyata masjid ini bersejarah, karena dibangun 1875, termasuk masjid beryoni selain masjid ampel surabaya dan masjid jami pasuruan, memiliki 20 tiang dalam dan 4 tiang besar di depan.. masjidnya bersih dan lantainya dilapisi karpet karena dingin..
banner sejarah masjid jami malang
alun alun merdeka
setelah itu sarapan ke dekat pertigaan tempat naik angkot biru.. sarapan pagi di malang cukup murah berkisar Rp 6.000,00 - Rp 9.000,00 tergantung lauk dan minuman yang dipilih..

*** Bersambung ***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perjalanan Wisata Malang - Alun Alun -1 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan