Latest News
Senin, 01 September 2014

Menuliskan Tahapan -1


Menuliskan impian sepertinya sudah lama tak aku lakukan.. entah lupa atau enggan melakukan itu yang memang perlu aku pertanyakan.. padahal sudah lama membayang dan sudah aku pikirkan.. resolusi yang insya Allah terjadi seiring ku tapaki pada sebuah jalan yang bernama kehidupan.. sebuah jalan yang tak pernah membosankan, penuh perjuangan dan yang penting itu membutuhkan teman, yang menemani sarapan, memulai pagi dengan penuh harapan dan angan.. harapan dan angan yang berbalut doa, berhiaskan keyakinan bahwa semua itu menjadi nyata.. harus percaya bahwa Yang di atas sana selalu mengikuti persangkaan hambanya..

Hafal dua Juz tahun depan

Harus segera menyelesaikan niat ini dan segera direalisasikan supaya tak berujung wacana.. sampai saat ini masih terasa berat.. terlalu banyak gangguan untuk bisa fokus dan berkonsentrasi..

Wisuda maret

Sudah banyak yang menunggu untuk segera selesai tahap ini.. entah keluarga maupun yang lainnya.. seperti segera membangun usaha maupun segera mengabdi..

rumah

Sebuah rumah sederhana yang terletak di sana, di Klaten bersinar.. tak jauh dari jalan solo – jogja.. entah bagaimana harus mendapatkan sebidang tanah di sana.. kenapa harus di sana? Karena klaten itu strategis (jogja dekat, solo dekat, semarang juga tak jauh) rumah sederhana desain sendiri arsitekturnya.. dengan pohon yang rimbun dan menyejukan jiwa.. toko di depan.. taman di belakang.. kanan kebun.. kiri kolam.. ada balkon di atas untuk jemuran.. zona santai untuk menikmati segelas teh hangat, memandang langit yang bertabur bintang, merapi merbabu di sebelah barat, lawu sebelah timur, tak lupa hijau kuning padi yang terhampar.. ada perpustakaan kecil di sana, di mana anak- anak bebas memasukinya, saat ini pun aku mulai mengumpulkan isinya.. ada ruang kerja, ada ruang keluarga, ada kamar dan dapur, ruang tamu, kamar mandi, ruang cuci, gudang dan garasi, semoga tak ada yang terlupa..

garasi

Garasi, tak hanya berisi sepeda dan motor saja, namun sebuah grand livina metalik, hitam pun tak apa, dengan mesin 6 kecepatan.. bukan untuk bergaya, tapi memang untuk kebutuhan keluarga.. karena memang suka melihat pemandangan yang “berbeda” setiap bulannya, melihat berbagai kota “baru” dan alam yang menawan.. akan ku ajak mereka dengan aktivitas yang ku suka.. memang harus dipersiapkan dari sekarang karena hobi ini memang tak jauh- jauh dari “uang”.. setidaknya sudah bisa nyetir walau belum mahir, siap siap untuk segera mendapat lisensi baru “A” untuk bisa berkelana bersama keluarga..

Wiraswasta

Kaya buka keharusan, tapi hidup ini harus mapan.. sebuah toko di depan rumah mungkin bisa menjadi sebuah jalan.. usaha suplier dan distributor untuk bisa berbagi dengan orang di sana sini selain menjadi pendidik sejati yang mengabdi untuk negeri.. berdagang merupakan teladan rasul, dan salah satu pintu utama dari rezeki adalah berniaga..

Menjelajah indonesia

Indonesia memang indah dan kaya.. menjelajah adalah salah satu solusi untuk lebih mencintai indonesia.. sudah hampir selesai menjelajah pulau jawa.. kurang bagian ujung barat jawa, menikmati suasana romantis matahari tenggelam di pantai anyer.. ke ujung utara yaitu jepara dan menyeberang ke karimun jawa.. lalu sumatera, kalimantan, sulawesi, maluku dan papua..

--- bersambung ---

Kursi merah, 31.08.14 – 20.00
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menuliskan Tahapan -1 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan