Latest News
Rabu, 20 Agustus 2014

Mendahului Takdir

Terlalu sering kita mendahului takdir yang akan menghampiri kita.. baik dalam prasangka maupun dalam kata.. padahal takdir itu sebagian bukan hak kita dalam menentukanya, masih ada tanganNya yang bergerak dan meletakan takdir mana yang pantas hadir mendampingi kita.. tahukah kamu bahwa persangkaan negatif bisa menghalangi takdir yang terbaik untuk kita? Hanya saja kita tak sabar untuk menerimanya karena terkadang sisi pahitnya yang sering kita terima, karena sisi manis biasanya memang datang belakangan.. seringkali kita menjilat pahitnya takdir yang menbanjir, itu bukanlah suatu derita ketika kita sadar bahwa kita harus mengupasnya karena manisnya tersimpan di dalam sana..

Badai pasti berlalu dan itu pasti.. tak perlu risau karena badai untuk berputar itu butuh energi, dan energi yang sempat memporak porandakan itu akan menghasilkan energi baru, energi perubahan.. namun yang perlu diingat adalah energi perubahan hanya bisa dibangkitkan dan dimanfaatkan oleh orang yang mau.. mau berusaha dan konsisten dalam menapakinya.. mengeluh itu sah dan diperbolehkan.. merasa merana dan paling menderita itu juga boleh.. namun hal itu jangan sampai menggelayut dan menhujam erat sehingga kita tak kuasa dan enggan untuk bergerak dan memilih diam saja.. energi perubahan itu akan selalu ada ketika kita sadar dan mau menyikapinya..

Optimisme juga salah satu bumbu dalam usaha.. tanpanya bagai sel tanpa dinding.. mudah digempur dan mudah hancur.. karena para penghancur jiwa dan semangat itu sedang menjamur dan mudah melekat erat.. tinggal bagaimana kit menghasilkan antibodi yang mampu menjaga semangat ini.. pasang surut itu wajar, namun jangan sampai kering dan meranggas.. karena tak selamanya mudah untuk menumbuhkan.. karena menumbuhkan semangat tak semudah merawatnya.. benihnya seringkali mahal dan kita perlu menjelajah untuk mendapatkan izzah..

Mencari motivasi itu pasti.. tanpanya bagai kuda tanpa arah, tanpanya melangkah tanpa kekuatan yang berlimpah.. motivasi adalah pelecut, sedikit sakit namun efektif.. merangsang untuk segera menang.. melambai untuk segera sampai.. motivasi akan mengkatalisasi angan dan ingin menjadi sesuatu yang nyata dan bisa dinikmati, tak hanya batiniyah namun lahiriyah juga.. seringkali motivasi itu masih berantakan, maka tugas kita setelah mendapatkannya adalah merapikan.. seringkali niatan kita itu bengkok tak karuan, maka dalam perjalanan usaha kita harus senantiasa meluruskan..

---
Kamar utara, 20.08.14 - 11.45
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendahului Takdir Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan