Latest News
Sunday, June 8, 2014

Tim Terbaik, Sebuah Ikatan Hati dan Kesungguhan -5

Tim terbaik aku temukan disini. ada tiga adik adik yang mampu mendampingiku dari awal hingga akhir. sebuah tim yang ahli di jobdesk masing masing, seorang editor proposal ulung, ahli tata kelola keuangan dan fundrising , dan ahli dalam administrasi keuangan, sedangkan aku sendiri dalam managerial dan monitoring, untuk planning dan evaluating secara bersama sama. walau jobdesk sudah terbagi, namun skill kami terbagi rata. semua memiliki keahlian dasar yang sama, sehingga bisa saling menutup job yang ada jika ada yang berhalangan.

Disamping tim inti yang solid. kami juga didampingi adik adik staff yang lucu lucu, sehingga kalau bertemu seringkali bercanda.. mereka juga amanah terhadap amanah yang diberikan. sekarang mereka menempati pos masing masing yang lebih tinggi, bahkan puncak tertinggi.di lembaga, dimana mereka akan berkarya dan mengabdi.
Aku tidak mendidik semuanya (yang laki-laki) untuk menjadi seorang adminstrator berkas lembaga, cukup satu dua. karena pada dasarnya seorang laki laki tidak perlu ahli, cukup paham saja. karena yang paling berhak adalah sekretaris bidang dan sekretaris departemen, jadi untuk meregenerasi tim administrasi suatu lembaga adalah mereka, menelurkan administrator baru yang berkompeten serta terus mengkompetensikan diri . nah untuk itu yang putra aku bebaskan untuk berkeliaran di berbagai kepanitiaan dan lembaga supaya mereka menimba pengalamannya di sana (dalam hal wawasan dan pengalaman) . dipanggil ke bidang kalau ada perlu saja, toh kalau gak dipanggil mereka juga sering ke sekre.
Perpisahan bidang bagiku itu tidak ada. yang ada hanyalah pelebaran bidang. dimana tim yang pernah terbentuk akan mengalami pelebaran, personil itu akan membentuk tim baru dan menjadi motor penggerak disana serta tim yang semula berukuran biji akan tumbuh dengan akar, batang, cabang, daun dan bunga. perjuangan baru akan menanti, dan menggempur sampai nanti saat musim berbuah.
Bangga itu ketika adik adik kita itu mampu belajar dengan baik, belajar analisis kesalahan dan kebutuhan keadaan, sehingga kekurangan yang pernah terjadi, tak terulang untuk yang kedua dan ketiga. ketika lebih dari itu, bisa dibilang kakaknya tidak mampu membimbing adiknya dan meraih tangannya untuk tidak masuk ke lubang yang sama. apalagi adik adiknya mendapat kepercayaan dari lingkarannya untuk mengisi pos pos penting di sana. selamat berjuang dalam pemekaran bidang, semoga bisa membuat prestasi baru.
Tidak penting menjadi orang penting, lebih penting berperan penting. ketika menjadi orang penting, pentingkanlah sesuatu yang penting, dan orang yang penting itu tidak membawa kepentingan untuk orang orang yang berkepentingan..
#Idea__List
Terima kasih untuk mbak rina, yang memberikan banyak pengalaman tentang menjaga,  kepekaan dan perasaan seorang muslimah, semoga tidak kapok, mbak rina memang kakak yang baik untuk saya, sering mengingatkan ketika saya khilaf. 
Hey tim terbaik, selamat untuk dek syaiful yang sudah menjadi ketua lembaga di fakultasnya, karya terbaikmu selalu aku nanti.. Dek arif dengan amanah baru yang sudah digariskan oleh orangtuanya, disegerakan aja ya dek (yang lain gak boleh mikir macam macam).. dek fathonah, lanjutkan perjuangan di amanah ini, hanya adik yang masih bertahan di lembaga ini, terapkan dan kembangkan yang sudah pernah saya ajarkan, insya Allah masih relevan untuk perjalananmu..

Semua staff yang melanjutkan jenjang amanahnya, semoga barokah..saya merindukan adik adik untuk berkumpul kembali, dan menggoda kalian. Yuk agendakan berkumpul bersama dengan membawa “keluarga baru”yang akan diajak bermimpi bersama.. kita buktikan bahwa kita punya keluarga besar.
***
18.49, Dibawah rinai hujan @Jatayu
 Bandung, 12 januari 2014
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tim Terbaik, Sebuah Ikatan Hati dan Kesungguhan -5 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan