Latest News
Minggu, 08 Juni 2014

Laki laki Tangguh yang Aneh Aneh -6

Selain itu juga tim putra pengurus harian terbatas memiliki keahlian sendiri sendiri, ada yang pakar pola pembinaan dan regenerasi bibit bibit baru penerus jalan ini yang baik serta pintar orasi, ada yang ahli dalam inovasi syiar, ada juga yang kreatif dalam branding dan desain publikasi event serta membangun jaringan. tim yang baik adalah tim yang dibangun oleh kepakaran masing masing, dimana personil itu dididik dari kecil di bidang dimana dia akan ditempatkan kelak. sehingga dia mampu belajar dari kekurangan, serta perlahan membangun profesionalitasnya. maka diperlukan sadar potensi, sadar diri, peduli sekitar, membangun diri, memantaskan diri, dan merasa terpanggil dengan amanah yang bertebaran, untuk diisi orang yang mampu, professional, dan merasa terpanggil.

Seorang ketua umum yang terbaik yang pernah ku temui. dimana dia mampu merangkul kabid kabidnya yang aneka warna aneh anehnya. dari yang galak, keras kepala, kalem, dan nakal. dimana memberikan keputusan yang tepat dan bijaksana. semua kabid yang aneh aneh pun mengiyakan dengan kelegaan hati. Keistimewaan ketua yang bergolongan B ini mampu masuk ke semua lini mahasiswa. diterima semua kalangan, karena keluwesan dalam berbaur dengan mereka. dengan tim loyalisnya mampu mensukseskan semua agenda, meramu mereka supaya mampu mengambil estafet kepengurusan. ketua ketua yang pernah ku temui biasanya di dominasi O dan A, namun ini memang pertama kali kulihat dan merasakan berada dibawahnya, memberikan nuansa yang tidak biasa, dan trackrecord prestasinya jauh melampaui yang lain.
Kenang kenangan terakhir untuk ketua umum adalah sebuah LPJ, semoga menjadi LPJ yang terindah. dimana LPJ ini dikerjakan bersama sama, terutama kabid, sekbid, kordept dan sekretarisnya yang mau (semoga bukan karena paksaan) bermalam di ruang diskusi selama lebih dari tiga malam untuk inkubasi dan finalisasi. LPJ ini insya Allah paling tebal sepanjang sejarah, setebal 635 halaman. esensi perjuangan ini bukanlah pada tebalnya. namun pada usaha mengumpulkan data, serta keistiqomahan dalam administrasi kelembagaan. kenapa hal itu penting?
Karena lembaga yang baik adalah mampu memanajemen regulasi semua hal yang menyusun kehidupan lembaga itu sendiri. administrasi merupakan salah satu variabel pengukuran kesuksesan lembaga. karena dalam pelaporan itu tak sekedar kata yang terucap di lidah saja. namun perlu otentik, hitam di atas putih. rencana yang terkonsep di awal akan terlihat realisasinya dalam pelaporan.
19.09, Dibawah rinai hujan @Jatayu


Bandung, 12 januari 2014
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Laki laki Tangguh yang Aneh Aneh -6 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan