Latest News
Sunday, June 8, 2014

Ketika Harus Berbaring -3

Memilih posisi merupakan hak yang dimiliki seorang aktivis, mau dimana dia akan berkarya. ketika diminta untuk di fakultas atau universitas, lebih baik di universitas. karena ranah garapnya lebih menantang dan lebih banyak keragaman karakter di sana. Tahun kedua ini bergeser ke amanah yang berada disampingnya dalam struktural. bendahara umum, sebuah bidang yang cukup menyita waktu dengan kultur perkuliahan yang ada. ketika setiap pagi harus mengambil dagangan yang cukup jauh dari kost. antara timur dan barat. padahal kuliahnya pagi hari, dengan kebiasaan belajar lebih sering pagi daripada malam.

Namun itu tak berjalan lama, sekitar satu bulan berjalan,punggung ini harus merasakan tempat tidur rumah sakit, merasakan dinginnya lagi ruang operasi dan ICU. sebuah pelajaran bahwa ukhuwah itu tak ada putusnya. dari berbagai lingkaran ukhuwah, maupun berbagai aktivis lembaga datang menjenguk, hampir tak ada jeda silih berganti. Karena memang pada masa itu aku ikut berkecimpung diberbagi lembaga.
Walau sempat terpikir diawal tahun untuk fokus di unit kegiatan ICT di fakultas dimana aku belajar, yang memang sempat menggaet diri ini untuk aktif menempa diri disana, mengenakan seragam itu serta untuk mengasah passion diri yang sempat dipendam sementara. mungkin karena takdir juga aku kembali di lingkaran bendum lagi walau sempat vakum lima bulan. walau tidak begitu aktif lagi karena memang dibatasi aktivitasnya pasca operasi, karena tidak boleh memforsir fungsi tulang belakang.
Musyawarah tahun kedua, ketika aku bukanlah salah satu panitianya. namun aku melihat dua orang panitia di dalam nya, yang aktif disana. dan ditahun ketiga mereka menjadi komposisi tim terbaikku.
 Menjumpai dua sosok kawan yang dicalonkan menjadi ketum, satu orang tak ku kenal, namun tahu karena dia.sempat menjadi PST yang rada tenang, daripada yang lain. yang cerewet dan sempat emosi.Sosok yang tak ku kenal akrab tadi ternyata jadi pimpinan. rada agak tak percaya, kok dia. bukan kawanku tadi. ternyata dia.sempat jadi pimpinan di lembaga yang sama saat di SMA. ketika masa liburan berlangsung aku pun mendapatkan sms darinya, untuk mendampinginya selama satu periode, dengan amanah yang pernah kugeluti. ketika kedua bidang itu diintegrasikan. Sekum dan bendum bersenyawa..

Hey kawan kawan seperjuangan di tahun ke dua.. kemana saja kalian.. sudah lama tak melihatnya.. apakah sudah sibuk sekali sekarang? Sehingga tak sempat untuk mampir di rumah yang mempertemukan kita..


***
18.19, Dibawah rinai hujan @Jatayu
 Bandung, 12 januari 2014
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ketika Harus Berbaring -3 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan