Latest News
Sabtu, 12 April 2014

Ibu yang Baik itu Suka Memasak - 3


bayangkan ketika kamu pulang ke rumah, di saat kelaparan namun tak ada sebutir nasi yang dapat mengganjal perutmu...
bayangkan ketika kamu makan pagi, makan siang, makan malam hidanganya hanya sayur bayam di masak seperti biasanya, dan lauknya hanya kerupuk yang dibeli di warung, dan hal itu kamu lakukan selama berbulan bulan..

ibu yang baik akan mampu menghadirkan rasa rindu bagi penghuni rumah untuk segera pulang, selalu melahirkan motivasi lebih mencintai rumahnya lebih dari tempat apapun. selain menawarkan rasa lelah dan penat dengan wajah teduh nan ceria, dia juga menawarkan cita rasa cinta dalam setiap hidangannya.

ibu yang suka memasak secara otomatis akan tergolong sebagai ibu yang pandai dan teliti, karena kepandaian memasak itu berbanding lurus dengan jam terbangnya dalam meramu rempah dan bahan dasar dari hidangannya. semakin sering maka akan semakin enak, karena dia akan menemukan celah kelemahan dari setiap masakannya, ah ternyata kurang garam, kurang merica, dan kebanyakan gula akan pernah dia rasakan. ibu yang cerdas tak akan terulang untuk kesekian kalinya.

ibu yang suka memasak merupakan ibu yang peka, dia mampu mendeteksi apa kekurangan dari masakannya, bagaimana komposisi rempahnya, apakah perlu penambahan gula, kecap, lada dan memastikan perbandingan bahan dasar dengan rempahnya.. dari aroma masakan dia sudah tahu apa yang perlu ditambahkan..

memasak merupakan salah satu cara berhemat, karena ibu akan berusaha menghemat anggaran, belanja bahan untuk memasak dengan bahan yang sederhana, namun diracik dengan terampil dan menghasilkan menu yang spesial. otomatis gaji suaminya terdapat alokasi untuk ditabung atau keperluan lain. 

kreativitas biasanya akan semakin terasah ketika seorang ibu itu suka memasak, karena dia akan semakin tertantang untuk membuat menu yang baru supaya keluarganya semakin kerasan dan tak merasakan bosan di rumah. selalu ada makanan yang baru walau sederhana, dan itu lebih meggoda daripada makanan yang ada di warung makan ataupun cafe. 
bukankah ibu yang seperti ini sangat berharga?

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ibu yang Baik itu Suka Memasak - 3 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan