Latest News
Kamis, 20 Februari 2014

Penyambung Generasi Terputus #2

W2430_IMG_20140108_173546generasi dua tahun sekali ini mendapatkan akselerasi untuk mampu tumbuh di masa yang seharusifnya bukan masanya.. oke, berbagai macam suplemen diberikan kepada mereka.. mereka harus mampu menghadapi berbagai musim, iklim dan tekanan yang beraneka ragam.. so, mereka dilepas untuk membentuk kemampuan adaptif mereka dalam berbagai kondisi dan keragaman…



masa masa itu bukanlah sesuatu masa yang sepele, karena hasil dari proses itu hasilnya akan dilihat dua masa yang akan datang, bagaimana mereka akan survive dan membentuk benih yang baru.. ketika mereka mulai ditanam maka kita hanya bisa menyiraminya dengan berbagai suplemen dan pupuk yang diharapkan mampu membantu kelangsungan regenerasinya..

mereka bukanlah sebuah tumbal, namun mereka adalah seorang pahlawan.. mereka diberikan amanah yang memang hanya bisa dipikul olehnya.. membangun generasi baru itu memang perlu pendekatan secara khusus dari aspek psikologis.. mengkader bukanlah menghasilkan penerus hanya sekedar dari penggunaan event saja.. namun bagaimana kita menyentuh hatinya, menggerakan pikirannya untuk bisa beriringan dengan pola yang kita inginkan.. kemudian menanamkan nilai dasar dan konsep yang menjadi bekal dalam proses pengembangan ke depan..

kaderisasi bukanlah seperti membuat mie sampai bisa dimakan.. tapi bagaimana kita membuat dari biji gandum hingga sampai mie itu memberikan energi untuk bisa berdiri dan memutar ulang proses itu hingga waktu yang tak terbatas.. kaderisasi yang baik adalah menghasilkan generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.. baik dalam hal ini bukanlah bagaimana dia mampu mengusung sesuatu yang lama dan berjalan seperti biasa tanpa ada racikan baru.. baik disini adalah bagaimana dia mampu meramu masa lalu, idealisme, cita- cita dan kebutuhan..

—— Selesai —-

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penyambung Generasi Terputus #2 Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan