Latest News
Sabtu, 01 Februari 2014

Mengantar Pulang Kekasih

W2430_IMG_20131214_160214rintik rinai hujan di depan pom bensin.. sebuah pemandangan yang tak asing sebenarnya..  mengantar seorang kekasih untuk pulang.. ketika seorang laki laki berhenti di pinggir jalan, menunggu kekasihnya untuk mendapatkan sebuah pengantar kepulangannya tanpa harus membasahi tubuhnya.. bisa saja laki laki itu (kalau mau) meninggalkan kekasihnya itu untuk mencari bus yang menuju ke rumahnya.. namun ceritanya akan berbeda kalau dia meninggalkannya di tepi jalan.. nyatanya dia ikut menunggu dengan setianya sampai orang yang dicintainya ini pulang, walau mungkin harus mengorbankan dirinya basah, mungkin batuk dan pilek bisa menjangkitnya..

tangannya melambai lambai ketika sumber kencana itu melaju dari arah barat, berharap bus itu mau berhenti dan mengantarkan kekasihnya untuk pulang.. namun sepertinya pak sopir tidak berkenan berhenti, karena sudah dilajur cepat dan di laju yang optimal untuk segera melesat ke arah timur.. nasib baik tak kunjung datang, mereka mengadu keberuntungan untuk mendapatkan bus lagi dan berpindah ke halte depan kampus..

tentang sebuah kasih sayang, banyak yang bilang cinta itu akan dipersatukan dan tidak akan dipisahkan.. namun akan berbeda ketika kita mengenal sebuah kasih sayang.. di mana dia akan mengenal saat berpisah, ketika keputusan berpisah itu adalah suatu kewajiban.. misal bisa saja laki kali itu mengantarnya pulang dengan motor, mengantarnya sampai depan pintu.. namun kenapa dia tidak lakukan? karena dia tak ingin orang dia sayangi ikut basah dengannya, merasakan kucuran hujan yang mampu melumpuhkan kesehatannya, bisa jadi itu bisa membuatnya terbaring..

dia lebih memilih, " eh, kamu naik bus saja ya, nanti tak carikan, biar gak masuk angin " ya, ketika kita sadar bahwa cinta itu adalah kasih sayang, maka cinta itu akan memilih.. memilih diantara berbagai pilihan ketika cinta itu adalah sebuah pengorbanan, maka ia akan melakukan yang terbaik, walau seringkali yang terbaik itu akan bernilai berbeda dimata kekasihnya.. hanya butuh sedikit pengaduk kata, mefusikan rasa.. cinta itu tentang keikhlasan, ikhlas mengantarkan sampai titik dimana dia merasakan aman, tidak separo separo.. tanpa kesabaran pula cinta itu tak akan terasa nyata di jiwa..



banyak yang bilang cinta itu sulit diterminologikan.. namun cinta itu mudah dituliskan, entah diatas batu, diatas pasir, digoreskan di kayu maupun logam maupun dilukiskan di dalam hati.. sejatinya cinta itu sederhana.. hanya butuh sedikit sudut pandang yang berbeda untuk bisa memahaminya, karena setiap makna tak harus tertuang dalam kata..


 pom bensin, 18:45 - 31-01-14
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengantar Pulang Kekasih Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan