Latest News
Rabu, 24 Juli 2013

Sebagai Adik atau Kakak ?

ketika kita sudah diamanahi sebuah amanah sudah selayaknya kita bisa memikulnya sekuat tenaga.. membuat diri ini layak itu merupakan   suatu bentuk usaha yang nyata.. dan pastinya secara kodrati setiap pejuang itu tak hanya memegang satu amanah saja, mungkin dua, tiga atau lebih..
trus bagaimana membaginya?

lihatlah posisimu kawan.. sebagai adik atau sebagai kakak.. kalau sebagai adik sih patuhilah apa yang kakak berikan untukmu.. kalau memang dirimu tak mampu yang bicaralah.. konsultasilah..

jika posisimu sebagai seorang kakak, prioritaskan waktumu untuk adik - adikmu.. berpikir dari zona berpikir adik -  adik.. mereka itu butuh bimbingan, bayangkan saja ketika adik - adik itu kesulitan, dan kakaknya gak ada, pasti akan ada kebingungan di dalamnya..

adik itu tak tak hanya butuh arahanmu, namun mereka selalu menunggumu.. menunggu perhatianmu, ketelatenanmu, untuk selalu mengingatkan mereka.. ketika adik - adik itu kurang terurus, entah apa yang terjadi..
jalan normal akan ditempuh, jika memang kondisinya normal.. namun jalan alternatif itu akan digunakan ketika jalan normal itu banyak masalah, berlubang, ataupun banyak kerikilnya... karena kita itu butuh akses yang lebih cepat karena membutuhkannya..

ketika semua itu harus ideal, ya.. itu sulit, dan semua itu perlu pengorbanan, dan pengorbanan itu melihat dari kebutuhan.. ketika ada yang membutuhkanmu, bantulah semaksimal mungkin.. berikan harapaan penuh kepadanya, atau tidak sama sekali..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sebagai Adik atau Kakak ? Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan