Latest News
Minggu, 19 Mei 2013

Jodoh itu.. Masa Depan..

Jodoh itu dasarnya bukan pada kita sayang kepadanya, ataupun dia sayang kepada kita.. namun semua itu berdasarkan pada apakah yang ditulis lauh mahfudz, dia tertulis bersanding dengan kita.. ataukah kita akan disandingkan dengannya.. kalau pun penasaran ya silahkan bertanya pada Allah melalui doa.. jawabannya nanti siapakah yang duduk di samping kita saat dipelaminan..

Semester ini sudah kepikiran jodoh?

itu wajar.. karena pada dasarnya semua manusia itu diciptakan memiliki angan untuk itu, dan itu normal. dan yang yang tidak normal pun juga ingin berjodoh, gay dan lesbian misalnya ingin juga berjodoh walaupun dengan sesama jenisnya..

apalagi kalau kita sering bergaul dengan angkatan atas akan terasa semakin mengena.. ya.. dari bincang bincang sederhana sampai makan pun ujung- ujungnya menikah.. ya... otomatis seperti api yang disiram bensin... ya semakin cetar membahana..

tulang rusuk

menurut perbincangan teman2 sih katanya perempuan itu diciptakan dari tulang sulbi (rusuk) laki-laki.. namun menurut biologi itu ketika sel telur itu mengalami pembuahan dan kromosomnya bertipe 44A+XX.. jadi ya seharusnya sih tulang itu kembali kepada kita.. kalau tidak kembali ya berarti kita kehilangan satu rusuk..

sering seringnya sih tulang rusuk itu sempat di"pinjam" orang lain.. entah itu satu bulan, satu tahun, atau beberapa minggu.. yaa... mungkin sempat "tergores" .. sayang memang..namun tulang rusuk tetaplah tulang rusuk, yang selalu setia menemani tubuh ini walaupun tertutup oleh daging dalam tubuh ini..

tulang rusuk itu pelindung bagian yang sangat sensitif di dalam diri ini, kata "sensitif" yang kutilaskan bukan mengarah pada paru-paru namun sesuatu yang lebih dari itu.. tulang rusuk itu bagaikan tempat yang teduh yang selalu mengayomi dan memberi kan suatu arti..

tulang rusuk, walaupun bengkok namun kebengkokannya itu bukanlah tanpa arti namun kebengkokan yang ditawarkan melambangkan suatu yang universal dan mengglobal..

galau? masih boleh kah?

ya boleh lah.. karena galau itu tandanya kita masih mampu berpikir, berencana, dan masih mempunyai perasaan.. karena kegalauan itu akan memberikan pemantik kita untuk merencanakan masa depan yang lebih cerah dan indah.. so siapkan saja rencana terbaikmu.. insya Allah tulang rusuk itu akan mencium feromon yang kita tebarkan.. mungkin dia sudah disekitar kita, ataupun yang sering kita sapa, yang pernah kita lihat, ataupun yang sama sekali belum pernah kita sangka- sangka sebelumnya..

apa kuncinya?

ya bersabarlah.. karena Allah menunda apa yang kita inginkan, tapi karena Dia akan memberikan apa yang kita butuhkan dan menggantinya dengan yang lebih baik.. lebih mudah sih kita perbanyak khuznudzan saja.. dengan berprasangka negatif itu akan membebani pikiran saja.. dan kita tak kan tahu apa yang tertulis di lauh mahfudz sana.. yang kita tahu yaa qada dan qadar.. lakukan yang terbaik yang mampu kita lakukan..

ingat saja janji Allah Dalam Al-Qur’an :

“Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat: 49)

Di lain ayat disebutkan pula:

“Maha Suci Tuhan yang Telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS. Yaasiin:36).

Allah memang menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini saling berpasang-pasangan. Ada langit ada bumi, ada siang ada malam, ada kanan ada kiri, ada atas ada bawah, dan ada laki-laki ada perempuan.

mungkin risaunya bisa dicukupkan saja, lebih menyiapkan sebidang tanah, batu bata, pasir, paku dan genteng dkk ,selembar deposito serta Ford Ranger untuk menjemput tulang rusukmu..ya.. itu lebih nyata dan lebih bermanfaat... sabar sampai selembar kertas wangi yang bertuliskan..

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir" (QS. Ar ruum :21) 

itu tersebar dikerabatmu sahabatmu dan orang yang ada disekelilingmu.. selamat menanti...

@karpet Merah, 19.5.13 - 20.44
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jodoh itu.. Masa Depan.. Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan