Latest News
Wednesday, August 29, 2012

PON 2012, antara kenyataan dan harapan

ehem.. PON tinggal sebentar lagi stelah olympiade di london berakhir. PON merupakan event yang paling ditunggu oleeh seluruh warga negara indoneisa. mengapa? disini kita bisa melihat berbagai potensi yang dimiliki oleh negara ini, yaitu para altlet yang bisa menjadi pengharum nama bangsa dikancah internasional. dengan ada nya pon ini mampu menjadi pemantik api nasionalisme didalam sanubari yang memiliki, merasa, dan cinta akan tanah  airnya sendiri.

namun sekarang saya merasa berbagai event di indonesia banyak sekali memiliki muatan politik, seperti politik uang. bukanya bersuudzan namun jika ditelusuri lebih dalam, maka hal itu akan terbukti. seperti apa yang sedang di urusi oleh KPK. saya berharap PON yang merupakan ajang berlaga untuk mencari bibit prestasi tidak disalahgunakan. mengingat event ini merupakan agenda sakral yang wajib dijaga kesuciaanya. selain itu pemerintah wajib memfasilitasi supaya terlaksana dengan baik dan sesuai harapan. baik dari segi finansial maupun medan laga. sehingga fisik dan psikis atlet selalu terjaga staminanya. maju terus indonesia, kami kan selalu menjagamu !!!

yang tidak boleh dilupakan, banyak sekali atlet yang hidupnya kurang layak, tak ada tunjangan yang cukup menghidupi mereka dan keluarganya. bahkan ada yang menjual medalinya untuk menyambung hidup. ( kalau tidak salah di salah satu TV swasta pernah diliput) dengan kondisi rumah yang juga tidak layak untuk sesorang yang menyabet medali dalam berlaga, setidaknya pemerintah memberikan media untuk berkarya bagi mereka, bisa diangkat sebagai pelatih ataupun di sekolahkan sehingga bisa menjadi seorang guru olahraga ataupun instruktur di berbagai instansi. sehingga bisa menjadi seorang figur yang mampu berbagi dan menginsprasi orang disekitarnya. 

sesungguhnya orang yang baik itu adalah oarng yang bermanfaat bagi orang lain. atlet pun tidak hanya sekedar nama di dalam kertas atau dokumentasi saja yang hilang ditelan masa. namun figur yang mampu menyebar kebaikan dan semangat serta sportivitasnya bagi generasi muda yang bersemayam dihati dan jiwa selamanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PON 2012, antara kenyataan dan harapan Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan