Latest News
Thursday, August 23, 2012

lebaran dan liburan

selamat idul fitri
lebaran dan liburan merupakan suatu event tahunan yang biasa paling dinikmati oleh seluruh penduduk indonesia terutama bagi para perantau di kota besar ( lebih pas disebut urbanist ). dengan digelarnya mudik maka lebih meriah lagi, karena jalanan full oleh kendaraan bermotor ba ik sepeda motor maupun oleh mobil. hal ini dialami oleh keluargaku juga. baik babe ku, pakde, budhe dan paguyuban perantau di desa ku. banyak sekali cerita manis maupun pahit yang terjadi saat perjalanan yang diceritakan sampai tertawa ha.. ha.. ha.. maupun menitikkan air mata menangis .. hu..hu..hu.. 
( kayak lagunya wali)

 aku pun juga mengalami juga looh.. walau cuma mudik dari solo.. hehe ( padahal PP cuma 1,5 jam) aku kan juga perantau yang cari ilmu.. mudik menjelang lebaran sumpah solo macet pool di daerah loji wetan. padahal itu masih 10 hari terakhir puasa..di dalam bus "SARI GIRI" jurusan praci serasa masuk oven ( padahal belum pernah masuk ke dalamnya.. hehe jadi dikira kira aja..) pukul 1 siang ditengah jalan raya bus tak bergerak 30 menit.. keringat bercucuran dan pikiran semakin berat, eh untung ada novel pinjeman dari temen kost yang berjudul 5 CM by Donny Dhirgantoro sehingga cukup mengurangi kebosananku.. kemudian masih sempet beli koran seribuan MEDIA INDONESIA yang itu masih promo dan awal terbit di Solo.. lumayanlah buat tambahan bacaan dirumah..

yang datang dari jakarta yaitu babe ku.. beliau datang beberapa hari sebelum lebaran.. dengan kereta api ARGO DWI PANGGA alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat dan tercepat.. berangkat pagi sampe sore hari di solo.. pasalnya kereta itu kelas eksekutif jadinya nyaris tak berhenti kecuali di stasiun besar dan dapat rel edisi premium.. rencana sih mau pulang naik yang bisnis atau pun bis.. karena tiket sudah habis ya naik itu aja daripada gak pulang.. termasuk beruntung juga karena berkat koran MI tadi menginfokan ada tambahan kereta Argo yang aku baca sorenya lalu telpon babe tuk beli di indomaret, alhasil masih tersisa 1 tiket doang... walaupun harus merogoh kocek 600ribuan..

yang datang berikutnya pakde dan budhe dari bekasi.. beliau sungguh kasihan... terjebak macet di daerah cikampek - subang - patrol.. hampir mirip iklan IM# yang 3 hari 3 malam itu lho.. haha namun cukup 3 hari 2 malam di perjalanan di pantura yang bikin pantat tepos.. kata budhe disepanjang jalan banyak sekali "toilet rumah" yang disewakan.. ehm.. jadi bisnis dadakan.. mengingat bus dan dan mobil tidak bisa jalan seharian karena macet.. jadi sebagai solusi untuk "kebelakang".. selain itu mobil mobil menjadi "TNI" karena banyak dedaunan yang ditaruh di atas mobil untuk pereda panas matahari, karena terhenti ditengah sawah, gak ada pohon dan berhenti seharian lagi,, hmm kasihan...

kemudian mas dan mbak sepupu.. dia mengalami hal yang sama dengan pakde dan budhe namun beda bus, mereka naik " TUNGGAL DARA" yang juga mengalami macet, padahal mbakku lagi hamil muda.. melas banget...
picture by tribunnews.com

untuk Lebaran hari ini cukup disyukuri dapat THR juga.. hahaha dapet jaket dan sandal dari bos nya babe.. lumayan nambah koleksi jaket ku dilemari.. sudah mencapai 10 jaket.. hahaa padahal kemarin mau rencana beli jaket " national geographic" .. jadi sementara pending dulu karena sudah dapat jaket baru...
 selain itu masih dikasih duit, lumayan buat jalan- jalan dan modif motor.. hehe
seharus nya sudah gak dapat, mengingat umur sudah 20 an dan menjadi anak kuliahan, rasanya sudah gak pantas karena temen2 mayoritas sudah bekerja semua.. jadi malu deh..

kalau liburan cukup membosankan, karena dirumah aja.. mau maen jauh tidak boleh ortu.. alhasil cuma bisa keliling kota dan jajan kuliner di pinggir jalan... kalau enggak baca novel, nonton filem dan online.. hmm... pengen sih ngajak dia.. dia.. dia.. untuk jalan jalan, tapi mengingat kondisi fisik dan jalanan yang ramai mending lain kali saja..

oh iya.. setiap lebaran rasanya kota ku menjadi kota jakarta.. kok bisa ?? karena jalanan di penuhi mobil plat B khas metropolitan... dan kadang kadang maaceet.. terutama menuju obyek wisata waduk gajah mungkur.. terakhir mancapai 5 km-an.. padahal biasanya lengang .. kini jalan max 40 km/jam padahal dulu bisa 100 km/ jam.. hahaha

ini ceritaku...  mana ceritamu ???


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: lebaran dan liburan Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan