Latest News
Sabtu, 18 Agustus 2012

perjalanan pariwisata karanganyar

 karanganyar.... ya karanganyar..
salah satu kabupaten di wilayah jawa tengah.. berada di lereng gunung lawu yang hijau dan dingin sekali.. brrr...brrrr ( kalau sudah dipuncak, hehe)

dengan keberadaan gunung ini kabupaten ini memiliki potensi dalam SDA nya, baik dalam pertanian, perkebunan, agrowisata, maupun obyek wisata yang mampu menjadi daya tarik kabupaten ini, dan sebagai sumber devisa. kabupaten ini terkenal dengan wisata alam nya seperti :
  1. air terjun -->  grojogan sewu, parang ijo, jumog
  2. agrowisata --> kemuning, wana bromo
  3. candi --> candi cetho
  4. pasar tawang mangu
  5. pabrik gula tasikmadu
dan masih banyak lagi yang mungkin tidak bisa di tuliskan di dalam postingan ini .. mayoritas obyek wisata di karanganyar sudah masuk ke dalam liputan perjalan wisata di televisi baik swasta maupun nasional..

dan pada postingan kali ini akan saya tunjukan beberapa obyek wisata yang mempesona yang pernah saya kunjungi..

check this out !!
  1.   Kemuning agrotourism

pemandangan
temen kost, bahtiar
pimpinan journey ke Kra

inilah obyek wisata di karanganyar yang berupa agrowisata. namanya kebun teh kemuning di daerah ngargoyoso. obyek ini banyak sekali di kunjungi anak- anak muda. terutama pada hari libur dan sore hari. kebanyakan mereka pada pacaran di sini. mungkin karena sejuk kali ya sekalian lihat pemandangan sambil berduaan... hmmm.. aselole.. di sini juga penjual siomay dan cilok bakso...  yang rasanya yahud... mantap jaya..  

2. cetho temple

gerbang depan candi cetho
poster profil candi cetho

apabila kita terus naik dari agrowisata kemuning, maka akan sampai lah pada suatu candi di atas bukit. nama kawasannya yaitu candi cetho, ini merupakan salah satu candi hindu di daerah sini, jalan menuju kesana sangat terjal mencapai 60 derajat ( hmm.. lebay ) memang terjal juga kok.. supra X ku cukup kewalahan karena juga membawa satu teman dibelakang. jika tidak hati  hati maka bisa terpeleset lho.



taman candi cetho
arca dewi saraswati














taman disini ditata sangat apik, dengan tidak mengubah desain awal dari candi ini saat ditemukan. tatanan batu yang tersusun itu memiliki makna dan filosofi tersendiri yang bisa di baca di poster  pintu masuk tadi

3. Jumog waterfall



ini merupakan pintu masuk obyek wisata jumog. untuk masuk cukup membayar Rp. 3000,00 - Rp. 5000,00 dengan full facilities yang ada seperti taman, kolam renang, dan taman bermain. sedang wahana lain seperti area outbond memerlukan biaya tersendiri

poster pariwisata kra
berikutnya yaitu air terjun jumog. pariwisata di sini bekerja sama dengan pariwisata UGM. bisa dilihat di poster di samping saya ini. diposter ini mempromosikan berbagai lokasi wisata di kabupaten ini
waterfall with waterstream
bunga













ketinggian dari air terjun ini sekitar 50 m dengan air yang alami dan dingin, ditambah dengan bebatuan yang ada dibawahnya membuat aliran sungai yang berliku nan indah

4. sekipan forest- tourism

sekipan
sekipan merupakan area camping ground dan outbond yang berupa hutan.. bisa juga untuk area pertemuan. di sekitarnya juga ada rumah makan, villa untuk menginap.. beberapa perkebunan juga ada di sini.

5. cemoro kandang dan cemoro sewu

 
cemoro kandang
puncak gunung lawu yang merupakan tempak awal pendakian gunung. disini kita bisa merasakan dinginya suhu puncak dengan kabut yang menyelimuti. untuk melawan rasa dingin bisa membeli teh panas, mie, dan jagung bakar.. mantap coy..

perbatasan kra - magetan

area nongkrong
disini bisa menikmati cilok bakso sambil menikmati dinginya kabut yang turun.. terletak setelah tugu perbatasan jateng -  jatim

cemoro sewu




 cemoro sewu merupakan titik awal pendakian menuju puncak lawu disisi timur, yang merupakan wilayah kab. magetan

6. Sarangan lake


jurang

penunjuk arah sarangan


telaga sarangan



kapal boat
telaga sarangan merupakan obyek wisata di magetan, jawa timur.. terletak di lereng lawu sebelah timur. kalau dari cemoro sewu kita cukup turun meleati jalan yang ada. obyek ini mirip bedugul di bali gitu..



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: perjalanan pariwisata karanganyar Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan