Latest News
Jumat, 01 Mei 2009

mxit in the youth life

Assalamualaikum Wr. Wb.
Beberapa minggu ini, teman-teman di sekolah ulil sering sibuk mengutak-atik handphonenya. Ada apa gerangan? Ternyata oh ternyata, mereka sedang kecanduan sebuah aplikasi handphone yang bernama MXit. ulil tidak tahu pasti apakah tren ini sudah lama menjalar atau baru-baru ini saja. Kalau yang belum tahu, tidak usah khawatir tertinggal. Saya pun baru tahu setelah saya bertanya kesana kemari kepada teman-teman saya. ;p
Apa sih MXit? MXit itu semacam aplikasi pengiriman pesan yang kalau dicermati lebih mirip dengan chatting. Perbedaaanya adalah terletak pada perangkat yang digunakan. Kalau chatting biasanya kan menggunakan komputer. Kalau MXit bisa digunakan pada handphone dan komputer. Tentu saja handphone yang digunakan harus memiliki sambungan GPRS/3G yang didukung dengan Java.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Beberapa minggu ini, teman-teman di sekolah ulil sering sibuk mengutak-atik handphonenya. Ada apa gerangan? Ternyata oh ternyata, mereka sedang kecanduan sebuah aplikasi handphone yang bernama MXit. ulil tidak tahu pasti apakah tren ini sudah lama menjalar atau baru-baru ini saja. Kalau yang belum tahu, tidak usah khawatir tertinggal. Saya pun baru tahu setelah saya bertanya kesana kemari kepada teman-teman saya. ;p
Apa sih MXit? MXit itu semacam aplikasi pengiriman pesan yang kalau dicermati lebih mirip dengan chatting. Perbedaaanya adalah terletak pada perangkat yang digunakan. Kalau chatting biasanya kan menggunakan komputer. Kalau MXit bisa digunakan pada handphone dan komputer. Tentu saja handphone yang digunakan harus memiliki sambungan GPRS/3G yang didukung dengan Java. Lebih jelasnya akan saya jabarkan kelebihan dan kekurangannya berdasarkan pengalaman saya selama menggunakannya.
Kelebihan :
1. Lebih praktis karena tidak harus menggunakan komputer.
2. Gratis dalam proses downloadnya.
3. Lebih murah daripada SMS. Ini kata sobat ulil. Katanya dia memakai MXit selama 1 jam dan pulsanya hanya berkurang sekitar Rp 100,00-500,00. Tarif ini sepertinya bergantung pada operator masing-masing ponsel.
4. Bisa diubah chat communities-nya dengan MSN Messenger, ICQ, dan Jabber.
Kekurangan :
1. Harus melalui proses Logging In dulu
2. Tidak dapat langsung mendapat balasan pesan jika yang dituju tidak mengaktifkan MXit.
3. Terkadang banyak memakan memori handphone karena memori terus bertambah. Hal ini berdasarkan pengalaman saya. Tapi anehnya teman-teman saya tidak mengalaminya. Loh??
Syarat-syarat download mxit :
1. Setting GPRS hapemu harus aktif
2. Sediain pulsa minimal 300 perak (300 aja coy!!)
3. Snack ato soft drink biar gak bosen (he..he..he..)
Cara Install :
1. Aktifkan terlebih dahulu fasilitas GPRS pada ponsel
2. Masuk ke menu Web pada ponsel
3. Ketikkan www.mxit.com/wap pada Go to url
4. Tunggu sampai keluar menu utama. biasanya dah keluar link download mxit yang dah compatible dgn HP Kita klo belum ya pilih Select a languange pilih bahasa yang diinginkan. Lalu pilih Accept
5. Pilih spesifikasi handphone. Biasanya sudah terdeteksi. Tapi, apabila belum dapat dicari pada daftar yang tersedia. Lalu pilih Accept/Download ato pilih versi MXit. tuk versi terbaru yaitu MXIT elite 5.8 yang punya fitur terlengkap sedunia……(Tuk saat ini)
Nb: bila spesifikasi handphone tidak tersedia pada daftar, silakan pilih tipe handphone yang nomornya mendekati tipe handphone kita. ulil sudah mencoba cara ini dan dapat berjalan baik.
6. Pilih Select a country sesuai domisili kita. Kalau Indonesia diawali dengan memilih i. Lalu pilih Accept. Kemudian Indonesia diikuti Accept.
7. Ketikkan angka yang muncul pada Enter image code. Pilih Accept.
8. Pilih Normal atau Trusted sesuai cara download yang kita inginkan.
9. Pilih tempat menyimpan aplikasi ini. Tunggu sampai selesai. trus hapemu akan men-download, biar gak bosen snek ato sopdringnya makan aja.
10. Buka aplikasi ini. Pilih Register. Lalu ketikkan nomor handphone kita beserta nomor sandi yang digunakan untuk masuk ke MXit. Pilih Gender dan Year of Birth sesuai diri kita. Pilih Accept.
11. Tunggu sampai MXit menampilkan tampilan seperti ini.
*Ini adalah tampilan MXit setelah diubah skinnya
Tiing…tinggg mxit loe dah bisa Ingat, waktu nge-add, Jangan lupa kawan kamu itu harus punya mxit dulu (ya iyalah!!). Nah, selesai deh. Moga bermanfaat ya….. lumayan buat ngirit pulsa…
Wassalam….
Referensi : http://www.listyaone.co.nr, http://www.mxit.co.za/, http://en.wikipedia.org/wiki/MXit


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: mxit in the youth life Rating: 5 Reviewed By: Wawan Listyawan